Sam Walton dibesarkan miskin selama Depresi Besar, belum naik untuk memulai toko ritel terbesar Wal-Mart. Dalam Sam Walton "Perusahaan Menjalankan Sukses: Sepuluh Aturan yang Bekerja untuk-Ku," formula kemenangan belajar Walton untuk bisnis
Sam Walton 1918 - 1992
Sam Walton, pendiri Wal-Mart, tumbuh miskin di sebuah komunitas pertanian di Missouri pedesaan selama Depresi Besar.Kemiskinan ia mengalami ketika sedang tumbuh dewasa mengajarinya nilai uang dan untuk bertekun.
Setelah menghadiri University of Missouri, dia langsung bekerja untuk JC Penny dimana ia punya selera pertamanya ritel. Ia menjabat dalam Perang Dunia II, setelah itu ia menjadi waralaba sukses dari Ben Franklin five-and-sen toko. Pada tahun 1962, ia memiliki ide membuka toko yang lebih besar, menempel ke daerah pedesaan, menjaga biaya rendah dan diskon besar-besaran.Manajemen tidak setuju dengan visinya. Gentar, Walton mengejar visinya, mendirikan Wal-Mart dan memulai kisah sukses ritel. Ketika Walton meninggal pada tahun 1992, kekayaan bersih keluarga mendekati $ 25 miliar.
Saat ini, Wal-Mart adalah # 1 di dunia peritel, dengan lebih dari 4150 toko, termasuk toko diskon, diskon kombinasi dan toko kelontong, dan toko keanggotaan hanya gudang (Klub Sam). Pelajari formula kemenangan Walton untuk bisnis.
Aturan 1: Berkomitmen untuk bisnis Anda . Percaya lebih dari orang lain.Saya pikir saya mengatasi setiap satu dari kekurangan pribadi saya dengan gairah semata saya dibawa ke pekerjaan saya. Saya tidak tahu apakah kau lahir dengan jenis nafsu, atau jika Anda dapat mempelajarinya. Tapi aku tahu kau membutuhkannya. Jika Anda mencintai pekerjaan Anda, Anda akan di luar sana setiap hari berusaha melakukan yang terbaik Anda mungkin dapat, dan segera semua orang di sekitar akan menangkap semangat dari Anda - seperti demam.
Aturan 2: Berbagi keuntungan dengan semua rekan Anda, dan memperlakukan mereka sebagai mitra. Pada gilirannya, mereka akan memperlakukan Anda sebagai mitra, dan bersama-sama Anda semua akan melakukan melampaui harapan terliar Anda. Tetap perusahaan dan mempertahankan kendali jika Anda suka, tapi berperilaku sebagai pemimpin pelayan dalam kemitraan Anda. Mendorong rekan Anda untuk memiliki saham di dalam perusahaan . Penawaran saham diskon, dan memberi mereka saham untuk pensiun mereka. Itu hal terbaik yang pernah kita lakukan.
Aturan 3:. Memotivasi mitra anda Uang dan kepemilikan saja tidak cukup. Terus, hari demi hari, memikirkan cara-cara baru dan lebih menarik untuk memotivasi dan menantang mitra Anda. Menetapkan tujuan tinggi, mendorong kompetisi, dan kemudian menyimpan nilai. Membuat taruhan dengan hasil keterlaluan. Jika hal-hal basi, penyerbukan silang, memiliki manajer beralih pekerjaan dengan satu sama lain untuk tetap menantang. Jauhkan semua orang menebak seperti apa trik berikutnya Anda akan menjadi. Jangan menjadi terlalu mudah ditebak.
Aturan 4:. Komunikasikan segala sesuatu yang Anda mungkin bisa untuk mitra Anda Semakin mereka tahu, semakin mereka akan mengerti. Semakin mereka mengerti, semakin mereka akan peduli. Begitu mereka peduli, tidak ada menghentikan mereka. Jika Anda tidak percaya rekan Anda untuk mengetahui apa yang terjadi, mereka akan tahu bahwa Anda benar-benar tidak menganggap mereka mitra.Informasi adalah kekuatan, dan mendapatkan yang Anda dapatkan dari rekan memberdayakan Anda lebih dari offset risiko menginformasikan pesaing Anda.
Aturan 5: Hargailah segala sesuatu yang rekan Anda lakukan untuk bisnis. Sebuah gaji dan opsi saham akan membeli satu jenis loyalitas. Tetapi kita semua ingin diberitahu berapa banyak orang menghargai apa yang kita lakukan untuk mereka.Kami ingin mendengar sering, dan terutama ketika kita telah melakukan sesuatu yang kita benar-benar bangga. Tidak ada lagi cukup dapat menggantikan dengan baik beberapa dipilih, baik waktunya, kata-kata pujian yang tulus. Mereka benar-benar gratis - dan layak keberuntungan.
Aturan 6: Rayakan kesuksesan Anda. Cari beberapa humor dalam kegagalan Anda. Jangan mengambil diri sendiri sehingga serius. Melonggarkan, dan semua orang di sekitar Anda akan santai. Bersenang-senang. Tunjukkan antusiasme - selalu. Ketika semuanya gagal, mengenakan kostum dan menyanyikan sebuah lagu konyol. Kemudian membuat orang lain menyanyi bersama Anda. Jangan melakukan hoop di Wall Street. Itu telah dilakukan. Memikirkan aksi Anda sendiri. Semua ini lebih penting, dan lebih menyenangkan, dari yang Anda pikirkan, dan itu benar-benar persaingan yang bodoh."Mengapa kita harus mengambil orang-orang cornballs di Wal-Mart serius?"
Aturan 7: Dengarkan semua orang di perusahaan Anda dan mencari cara untuk membuat mereka berbicara. Orang-orang di garis depan - mereka yang benar-benar berbicara kepada pelanggan - adalah satu-satunya yang benar-benar tahu apa yang terjadi di luar sana. Anda sebaiknya mencari tahu apa yang mereka ketahui. Ini benar-benar adalah apa kualitas total adalah semua tentang. Untuk mendorong tanggung jawab ke dalam organisasi Anda, dan untuk memaksakan gagasan yang baik untuk gelembung di dalamnya, Anda harus mendengarkan apa yang rekan Anda mencoba untuk memberitahu Anda.
Aturan 8: Melebihi harapan pelanggan Anda. Jika Anda lakukan, mereka akan kembali berulang. Berikan mereka apa yang mereka inginkan - dan sedikit lebih.Biarkan mereka tahu Anda menghargai mereka. Buatlah yang baik pada semua kesalahan Anda, dan jangan membuat alasan - meminta maaf. Berdiri di belakang semua yang Anda lakukan. Dua kata yang paling penting saya pernah menulis berada di bahwa tanda Wal-Mart pertama: "Kepuasan Dijamin." Mereka masih di sana, dan mereka telah membuat semua perbedaan.
Peraturan 9: Kontrol pengeluaran Anda lebih baik dari pesaing Anda .Ini adalah di mana Anda selalu dapat menemukan keunggulan kompetitif. Selama dua puluh lima tahun berjalan - jauh sebelum Wal-Mart dikenal sebagai pengecer terbesar bangsa - kita sudah peringkat No 1 di industri kami untuk rasio terendah biaya untuk penjualan. Anda dapat membuat banyak kesalahan yang berbeda dan masih pulih jika Anda menjalankan operasi yang efisien. Atau Anda dapat brilian dan masih keluar dari bisnis jika Anda terlalu tidak efisien.
Peraturan 10: Berenang hulu. Pergi ke arah lain. Abaikan kebijaksanaan konvensional. Jika orang lain adalah salah satu cara melakukannya, ada kesempatan baik Anda dapat menemukan niche Anda dengan pergi secara persis arah yang berlawanan.Tapi bersiaplah untuk banyak orang untuk gelombang Anda ke bawah dan memberitahu Anda Anda menuju cara yang salah. Saya kira di semua tahun saya, apa yang saya dengar lebih sering dari apa pun adalah: sebuah kota kurang dari 50.000 penduduk tidak dapat mendukung toko diskon untuk waktu yang sukses
Tidak ada komentar:
Posting Komentar